TAK KENAL LELAH VAKSINATOR PMK TERUS BERGERAK MEMASTIKAN SELURUH AKSEPTOR TERVAKSINASI AGAR TERLINDUNGI DARI PMK

TAK KENAL LELAH VAKSINATOR PMK TERUS BERGERAK MEMASTIKAN SELURUH AKSEPTOR TERVAKSINASI AGAR TERLINDUNGI DARI PMK
       
Semangat, militansi dan dedikasi yang ditunjukkan petugas lapangan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan tak perlu diragukan lagi. Seolah tak pernah lelah para petugas turun langsung ke lapangan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), meskipun kondisi cuaca hujan hingga larut malam.
Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) memiliki sifat penularan yang sangat akut, tingkat kesakitan mencapai 90 – 100% dan kerugian ekonomi yang sangat tinggi. PMK menyerang ternak sapi, kerbau, kambing, domba, dan babi dengan gejala klinis demam, luka seperti sariawan pada lidah dan mulut, keluar lendir berlebihan dari mulut, tidak mau makan, pincang, luka kaki hingga lepasnya kuku, sulit berdiri, gemetar, nafas cepat, produksi susu dan berat badan turun drastis.
Vaksinasi adalah pemberian antigen untuk merangsang system kebal menghasilkan antibody khusus terhadap penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan protozoa.
Tujuan dari vaksinasi intinya untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada ternak sehingga dapat melawan antigen atau mikro-organisme penyebab penyakit.
Semoga ikhtiar ini dapat melindungi ternak dari PMK dan Lebak bisa segera mencapai Zero Case PMK…aaminn
@viajayabaya @h.adesumardi @boedsan @ajis_suhendi14.229 @farrandrahmat @sriherny
Berita
Galeri
Kegiatan
Unduh
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas