SURVEILANSKESEHATAN UNGGAS DI SARANA ASIMILASI DAN EDUKASI LAPAS KELAS III RANGKASBITUNG

SURVEILANSKESEHATAN UNGGAS DI SARANA ASIMILASI DAN EDUKASI LAPAS KELAS III RANGKASBITUNG

Petugas Paramedis Veteriner Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak (Hengki Suyanto dan Sudrajat Atmawijaya) melaksanakan kegiatan Surveilans Kesehatan Hewan pada Ayam petelur di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas kelas III Rangkasbitung (21/05/2021).
.
Kegiatan surveilans sebagai bentuk respon atas laporan kejadian kematian beberapa unggas di SAE Lapas Kelas III Rangkasbitung, dalam kegiatannya petugas melakukan swab pada kloaka menggunakan Rapid Test AI untuk mengetahui adanya penularan Virus Avian Influenza atau Flu Burung. Berdasarkan hasil pengujian tidak ditemukan adanya kasus AI pada unggas yang mati di SAE.
.
Selanjutnya agar lebih ditingkatkan dalam penerapan Biosecurity, kebersihan kandang serta ketersediaan pakan yang baik agar ternak terhindar dari penyakit dan stress.
.
Disnakeswan akan melakukan monitoring lanjutan untuk memastikan penerapan biosecurity agar ternak yanh dipelihara sebagai sarana edukasi dapat terus dalam kondisi sehat dan produktif.
.
.
@farrandrahmat
@sriherny
@lapasrangkas
@multatulifm
.
.
Sumber : https://www.facebook.com/1605890159646667/posts/3046125385623130/
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terkait

Komentari

Surel Anda tetap rahasia. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *
Anda boleh menggunakan label dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas