PEMBERIAN DESINFEKTAN DAN VITAMIN UNTUK TERNAK UNGGAS

 
Petugas Paramedis Veteriner Puskeswan melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan hewan dan pencegahan penyakit pada ternak unggas (ayam buras) 🐓 di Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber.
.
Memasuki musim penghujan, sangat perlu dilakukan tindakan antisipatif agar ternak Ayam Buras terhindar dari penyakit, dan salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan pemberian Vitamin dan peningkatan Biosecurity dengan memberikan Desinfektan untuk kegiatan desinfeksi pada area kandang.
.
Pemberian Vitamin diharapkan akan dapat meningkatkan metabolisme ternak dan menambah daya tahan tubuh ternak dari penyakit. Sedangkan kegiatan Disinfeksi dilakukan untuk membunuh agen biologis yang masih tertinggal di area kandang maupun peralatan kandang dengan menggunakan Disinfektan, yaitu material kimia yang digunakan untuk proses Desinfeksi.
.
Diharapkan dengan upaya tersebut, ternak Ayam Buras milik masyarakat dapat terhindar dari penyakit sehingga tidak menyebabkan kerugian bagi peternak.
.
 
Sumber :
https://www.facebook.com/1605890159646667/posts/2900305836871753/

Terkait

Komentari

Surel Anda tetap rahasia. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *
Anda boleh menggunakan label dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas