PELATIHAN PETERNAKAN PETERNAK SAPI DI DESA CILANGKAP-WANASALAM PRAKTIK PENGOLAHAN PAKAN TERNAK

PELATIHAN PETERNAKAN PETERNAK SAPI DI DESA CILANGKAP-WANASALAM PRAKTIK PENGOLAHAN PAKAN TERNAK
Pakan merupakan salah satu unsur penting dalam kesuksesan kegiatan budidaya peternakan, dengan asupan pakan dan kandungan nutrisi yang cukup maka ternak akan sehat serta memiliki ketahanan tubuh yang baik. Untuk itu Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan melalui UPTD Puskeswan melaksanakan kegiatan pelatihan peternakan berupa pengolahan pakan ternak ruminansia berupa pengolahan Silase dan Pakan Hijauan Komplet hasil Fermentasi bagi para peternak sapi penerima manfaat program ketahanan pangan melalui dana desa di desa Cilangkap-Kecamatan Wanasalam (25/08/22).
Program ketahanan pangan desa merupakan langkah untuk mewujudkan ketahanan pangan nabati dan hewani dengan menggunakan anggaran dana desa. pemanfaatan dana desa untuk mendukung program ketahanan pangan Indonesia, dapat dilakukan melalui kegiatan; pengembangan usaha pertanian, perkebunan, perhutanan, peternakan dan/atau perikanan; pembangunan lumbung pangan desa; pengolahan pasca panen; serta penguatan ketahanan pangan lainnya yang sesuai dengan kewenangan desa dan diputuskan dalam musyawarah desa.
Sektor peternakan menjadi salah satu sektor yang diminati masyarakat dalam program ketahanan pangan desa sehingga Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan hadir untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut agar kegiatan usaha peternakan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses.
@viajayabaya
@h.adesumardi @boedsan @ajis_suhendi14.229 @farrandrahmat @dpmd.kablebak
@sriherny
Berita
Galeri
Kegiatan
Unduh
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas