CIRI – CIRI DAGING GELONGGONGAN

CIRI – CIRI DAGING GELONGGONGAN
 
Assalamualaikum, Hallo SobaTernak ­čľÉ­čśü apa kabar ? semoga senantiasa dalam kondisi sehat ya, kali ini mimin mau share info tentang ciri-ciri daging gelonggongan, meskipun dari hasil pengawasan selama ini belum pernah ditemukan adanya kasus daging gelonggongan di Kabupaten Lebak, namun ada baiknya kita harus senantiasa waspada dengan mengetahui ciri-ciri daging gelonggongan yang dikutip dari Buku Cara Pintar Pilih Pangan Asal Hewan.
.
.
Daging gelonggongan adalah daging yang dihasilkan dari ternak hidup yang diminumkan air secara paksa dalam jumlah besar sebelum proses penyembelihan dengan maksud meningkatkan massa daging. Hasilnya, setelah hewan dipotong bobot dagingnya akan lebih tinggi dan dengan demikian, harga jualnya lebih tinggi.
.
.
Berat daging gelonggongan akan menyusut secara drastis setelah airnya keluar dan biasanya daging gelonggongan tidak dijual dengan cara digantung karena penyusutan air menjadi lebih cepat. Cara penjualan curang seperti ini banyak dilaporkan di daerah Jawa Tengah. Nah, untuk ciri-ciri daging gelonggongan dapat disimak pada infograpis berikut.
.
@farrandrahmat
@sriherny
@keswan_kesmavet_distan_banten
@uptd.ppv.banten
.
 
Sumber : https://www.facebook.com/disnakeswanlebak/photos/a.1803603056542042/3028445287391140/

Terkait

Komentari

Surel Anda tetap rahasia. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *
Anda boleh menggunakan label dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas