DESA GURADOG RESMI DITETAPKAN SEBAGAI KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA ” KALIMAYA ” OLEH KAPOLDA BANTEN

DESA GURADOG RESMI DITETAPKAN SEBAGAI KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA ” KALIMAYA  ” OLEH KAPOLDA BANTEN
Desa Guradog Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Resmi Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara “KALIMAYA” oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar (27/08/20)
.
Kampung Tangguh Nusantara adalah Salah Satu Program unggulan sebagai upaya melawan penyebaran Virus Covid-19 yang dilakukan dari mulai lingkup terkecil yakni dari Kampung dan masyarakat sekitar dengan menitikberatkan partisipasi dan peran aktif setiap elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.
.
Kampung Tangguh Nusantara adalah project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di kampung untuk menjadikan sebuah kampung menjadi kampung komunitas yang di dalamnya terdapat aktivitas Ekonomi, Peternakan, Pertanian Kesehatan, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan dan Lain-lain dengan menerapkan protokol-protokol kesehatan melalui pendekatan kultur & budaya.
.
Dalam sambutannya Bupati Lebak menyampaikan bahwa pandemi covid 19 bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi seluruh dunia, dengan pencanangan Kampung Tanggguh Nusantara merupakan sebuah ikhtiar dalam rangka pencegahan dampak yang terjadi akibat covid 19, walaupun dengan adanya virus, aktifitas dan ekonomi tetap berjalan. Pemerintah kabupaten Lebak dengan komitmen untuk mendorong masyarakat dan seluruh jajaran tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, telah mengeluarkan peraturan Bupati Lebak no 28 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan.
.
Kapolda Banten sangat mengapresiasi dengan ditetapkannya desa Guradog menjadi Kampung Tangguh Nusantara “Kalimaya”. Karena dalam kunjungannya secara langsung terlihat masyarakat desa Guradog sangat kompak serta tersedia sarana protokol kesehatan di setiap rumah warga dan dalam peningkatan kembali roda perekonomiannya kampung tangguh ini telah menyiapkan berbagai kreatifitas baik dalam UMKM, Ekonomi Kreatif, Peternakan dan pertanian
.
 
Sumber :
https://www.facebook.com/1605890159646667/posts/2824960991072905/
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terkait

Komentari

Surel Anda tetap rahasia. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *
Anda boleh menggunakan label dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Berita
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas