TINGKATKAN CAKUPAN VAKSINASI RABIES PETUGAS PARAMEDIS VETERINER GANDENG BABINSA KECAMATAN CIBEBER

TINGKATKAN CAKUPAN VAKSINASI RABIES PETUGAS PARAMEDIS VETERINER GANDENG BABINSA KECAMATAN CIBEBER
Paramedis Veteriner Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan Vaksinasi Rabies pada Anjing dan Kucing di Desa Wanasari Kecamatan Cibeber (29/09/21).
.
Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) sekaligus menyambut World Rabies Day (28 September), maka tim keswan melakukan “jemput bola” dan menggandeng Babinsa setempat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) di Kecamatan Cibeber.
.
Rabies atau penyakit anjing gila adalah penyakit infeksi akut pada sistem saraf mamalia (termasuk manusia) yang disebabkan oleh virus rabies. Penyakit ini sangat mematikan dan bersifat zoonotik atau menular dari hewan ke manusia. Penularan terjadi akibat partikel virus yang berada dalam air liur hewan terinfeksi berhasil masuk ke dalam tubuh manusia atau hewan peka, misalnya melalui gigitan. Hewan yang menularkan rabies di antaranya anjing, kucing, kera, rakun, dan kelelawar. Lebih dari 99% kematian manusia akibat rabies disebabkan oleh gigitan anjing.
.
.
Meskipun sifatnya sangat mematikan, rabies bisa dicegah dengan pemberian vaksinasi. Penyuntikan vaksin rabies pada hewan merupakan kunci untuk memberantas penyakit ini.
.
@farrandrahmat
@sriherny
@keswan_kesmavet_distan_banten
@dinaspertanian_banten
.
.
Sumber :https://www.facebook.com/disnakeswanlebak/posts/170649575250422
Berita
Log In
Pegawai
Harga Produk Hewan
Harga Komoditas